Makna Di Balik Senyuman

Ini hari keempat terpaksa abstain berpuasa. Aktivitas seabrek, kenekatan menerima sejumlah peluang berkarya dan waktu-waktu istirahat yg terabaikan. Padahal saat kita dituntut melayani lebih banyak orang, tak semestinya abai dengan kondisi fisik. Ya, mungkin juga ini masanya berehat.

Kesempatan memang tak selalu hadir dua kali, tapi kita bisa menjadikan setiap hari sebagai kesempatan kedua untuk meng-upgrade diri menjadi lebih baik. Satu hadiah tersembunyi dari minggu-minggu jelang Ramadhan yg sibuk ini adalah sejumput makna senyum dan keramahan.

“Jangan kaku!” ujar Mas Rizanto Binol pakar branding perumus branding Wonderful Indonesia saat saya menyambangi dan meminta kesempatan foto bersama beberapa waktu yg lalu. Dia sepertinya langsung tau ada yg tak beres dengan gayaku di kamera. Dan aku hanya keheranan dari mana ia menyadari hal itu.

“Jangan kaku!” senyum Mas Binol makin lebar sambil lalu merangkul hangat pundakku yg sepertinya memang agak tegang sedari awal. Begitulah Mas Binol yg hobby fotografernya sudah mendunia ini memberi kesan keramahan yg terekam di gambar ini.

Dulu tak pernah terbayangkan kemampuan membangun hubungan personal menjadi begitu sangat menentukan dalam pergaulan. Keterampilan yg sebenarnya sangat mahal namun sering diabaikan. Bayangkan saat kita ingin berhadapan dgn orang-orang di jalur terdepan dalam pelayanan, tentu kita menginginkan pelayanan yg prima sekaligus ramah.

Kelak, jika kita bersua lalu kamu mendapati wajah yg kaku, serius, minim senyuman dari diri ini, silakan tagih keramahtamahan itu dengan menunjukkan postingan ini. (Hehehe)
Salam

#ilovesongketaceh

#cahayaaceh

#pesonaindonesia

Banda Aceh, 31 Mei 2017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s